Pengen Punya Usaha Franchise...Tahukress...Mungkin Bisa Jadi Inspirasi Anda Untuk Mulai ber Wiraswasta.

Saturday 4 August 2012

 Inspirasi wiraswasta kali ini adalah waralaba atau franchise "tahukress". Kami menggunakan kata “Franchises” bagi seseorang atau badan hukum yang selalu berburu sebuah waralaba trend dan waralaba menguntungkan.
Setelah ada 11 merk waralaba asing masuk di indonesia, menjadikan sebuah tantangan baru bagi pemilik atu owner owner waralaba di indonesia untuk lebih mematangkan sistem serta cara marketingnya. baik di pasar lokal maupun pasar luar negeri. sebagai contoh waralaba kebab turki yang saat ini sedang melakukan expansi wilayah ke luar negeri.
Baik bapak/ibu sekalian yang saat ini sedang mencari jenis waralaba modal kecil, kami mencoba menawarkan sebuah waralaba jenis ini. Anda bisa baca profile dari owner tahukress disini...
Saat ini menurut pengamat waralaba di indonesia menyebutkan bahwa perkembangan
bisnis waralaba modal kecil secara pesat. banyak sekali pilihan untuk bergabung dengan sistem waralaba modal kecil. karena dengan konsep menggunakan modal kecil, tentunya menarik sekali karena calon mitra tidak perlu mengeluarkan banyak dana. dan biasanya waralaba jenis ini dalam menawarkan konsep kontrak kerjasama tidak menyesuaikan dengan konsep perhitungan fee yang seharusnya.

Perhitungan menentukan kontrak kerja waralaba modal kecil

Sebagai contoh di sini, kami ambil waralaba tahu kress.
Pada saat waralaba ini melakukan simulasi real di lapangan selama 6 bulan sebelum di waralabakan (awal tahun 2008) dengan menggunakan 19 outlet yang tersebar di wilayah jombang, kediri dan trenggalek. rata rata outlet mampu menghasilkan profit 1.2 juta dalam sebulan.
Perhitungan yang seharusnya untuk menentukan besarnya kontrak di dasarnya pada tingkat balik modal usaha atau istilahnya BEP (Break Even Point) yaitu dengan mengambil tingkat BEP secara normal dalam sebuah usaha yaitu 3 tahun atau 36 bulan BEP.. (menurut versi waralaba university)
Jadi, ketika waralaba tahu kress mendapat keuntungan 1.2 juta perbulan, yang seharusnya di jadikan patokan untuk menentukan besarnya nilai kontrak kerja (franchisee fee) sebesar 36 bulan di kalikan 1.2 juta yaitu muncul besarnya kontrak kerja sebesar 42 juta. kami ambil saja 50% tetap masih besar yaitu sebesar 21 juta.
Nah, selanjutnya ketika kami menentukan nilai sebesar itu?? siapa yang mau bergabung??.
Kecuali sistem ini di berlakukan waralaba dengan sistem gerai. Nah karena konsep jualan waralaba tahu kress menggunakan konsep take away, maka ini sistem ini tidak kami berlakukan.
Waralaba tahu kress dengan modal kecil menawarkan paket investasi dari nilai 2,4 juta sampai 7 juta sesuai dengan pilihan paket usaha yang dipilih. Waralaba modal kecil sejenis tahu kress saat ini banyak sekali bertebaran, tetapi kami tetap eksis dan sistem kami terus kami kembangkan bersamaan dengan pengembangan waralaba kami ke dua dan ketiga yaitu waralaba rujak es krim dan waralaba foto kanvas.
Perusahaan kami dalam wadah CV Indo Nusantara memang berkonsentrasi dalam pengembangan waralaba lokal di indonesia.

Informasi Waralaba Modal Kecil di berbagai media

Kepada para “Franchises” silahkan cari jenis usaha waralaba modal kecil di berbagai media baik media internet, media cetak seperti tabloid peluang usaha, tabloid waralaba. Kemudian pelajari satu persatu sebelum menentukan pilihan untuk bergabung dengan jenis waralaba ini. jangan sampai Anda salah memilih dalam mentukan pilihan sebuah waralaba. Dan pastikan bahwa waralaba modal kecil yang Anda pilih benar benar memberi masukan penghasilan Anda. Setelah anda sudah men-sortir dari berbagai waralaba perihal konsep dan sistemnya, selanjutnya adalah menyesuaikan budget modal yang akan di investasikan, tempat rencana jualan, kemudian pangsa pasar dari menu yang di sajikan.
Oke, selamat mencari info waralaba modal kecil sebagai inspirasi anda untuk mulai ber wiraswasta.