Inspirasi wiraswasta kali ini adalah waralaba atau franchise "tahukress". Kami menggunakan kata “Franchises” bagi seseorang atau badan hukum
yang selalu berburu sebuah waralaba trend dan waralaba menguntungkan.
Setelah ada 11 merk waralaba asing masuk di indonesia, menjadikan sebuah tantangan baru bagi pemilik atu owner owner waralaba di indonesia untuk lebih mematangkan sistem serta cara marketingnya. baik di pasar lokal maupun pasar luar negeri. sebagai contoh waralaba kebab turki yang saat ini sedang melakukan expansi wilayah ke luar negeri.
Setelah ada 11 merk waralaba asing masuk di indonesia, menjadikan sebuah tantangan baru bagi pemilik atu owner owner waralaba di indonesia untuk lebih mematangkan sistem serta cara marketingnya. baik di pasar lokal maupun pasar luar negeri. sebagai contoh waralaba kebab turki yang saat ini sedang melakukan expansi wilayah ke luar negeri.
Baik bapak/ibu sekalian yang saat ini sedang mencari jenis waralaba modal kecil, kami mencoba menawarkan sebuah waralaba jenis ini. Anda bisa baca profile dari owner tahukress disini...
Saat ini menurut pengamat waralaba di indonesia menyebutkan bahwa perkembangan
bisnis waralaba modal kecil
secara pesat. banyak sekali pilihan untuk bergabung dengan sistem
waralaba modal kecil. karena dengan konsep menggunakan modal kecil,
tentunya menarik sekali karena calon mitra tidak perlu mengeluarkan
banyak dana. dan biasanya waralaba jenis ini dalam menawarkan konsep
kontrak kerjasama tidak menyesuaikan dengan konsep perhitungan fee yang
seharusnya.Saat ini menurut pengamat waralaba di indonesia menyebutkan bahwa perkembangan
Perhitungan menentukan kontrak kerja waralaba modal kecil
Sebagai contoh di sini, kami ambil waralaba tahu kress.
Pada saat waralaba ini melakukan simulasi real di lapangan selama 6 bulan sebelum di waralabakan (awal tahun 2008) dengan menggunakan 19 outlet yang tersebar di wilayah jombang, kediri dan trenggalek. rata rata outlet mampu menghasilkan profit 1.2 juta dalam sebulan.
Pada saat waralaba ini melakukan simulasi real di lapangan selama 6 bulan sebelum di waralabakan (awal tahun 2008) dengan menggunakan 19 outlet yang tersebar di wilayah jombang, kediri dan trenggalek. rata rata outlet mampu menghasilkan profit 1.2 juta dalam sebulan.
Perhitungan yang seharusnya untuk
menentukan besarnya kontrak di dasarnya pada tingkat balik modal usaha
atau istilahnya BEP (Break Even Point) yaitu dengan mengambil tingkat
BEP secara normal dalam sebuah usaha yaitu 3 tahun atau 36 bulan BEP..
(menurut versi waralaba university)
Jadi, ketika waralaba tahu kress
mendapat keuntungan 1.2 juta perbulan, yang seharusnya di jadikan
patokan untuk menentukan besarnya nilai kontrak kerja (franchisee fee)
sebesar 36 bulan di kalikan 1.2 juta yaitu muncul besarnya kontrak kerja
sebesar 42 juta. kami ambil saja 50% tetap masih besar yaitu sebesar 21
juta.
Nah, selanjutnya ketika kami menentukan nilai sebesar itu?? siapa yang mau bergabung??.
Kecuali sistem ini di berlakukan
waralaba dengan sistem gerai. Nah karena konsep jualan waralaba tahu
kress menggunakan konsep take away, maka ini sistem ini tidak kami
berlakukan.
Waralaba tahu kress dengan modal kecil
menawarkan paket investasi dari nilai 2,4 juta sampai 7 juta sesuai
dengan pilihan paket usaha yang dipilih. Waralaba modal kecil sejenis
tahu kress saat ini banyak sekali bertebaran, tetapi kami tetap eksis
dan sistem kami terus kami kembangkan bersamaan dengan pengembangan
waralaba kami ke dua dan ketiga yaitu waralaba rujak es krim dan
waralaba foto kanvas.
Perusahaan kami dalam wadah CV Indo Nusantara memang berkonsentrasi dalam pengembangan waralaba lokal di indonesia.
Perusahaan kami dalam wadah CV Indo Nusantara memang berkonsentrasi dalam pengembangan waralaba lokal di indonesia.
Informasi Waralaba Modal Kecil di berbagai media
Kepada para “Franchises” silahkan cari
jenis usaha waralaba modal kecil di berbagai media baik media internet,
media cetak seperti tabloid peluang usaha, tabloid waralaba. Kemudian
pelajari satu persatu sebelum menentukan pilihan untuk bergabung dengan
jenis waralaba ini. jangan sampai Anda salah memilih dalam mentukan
pilihan sebuah waralaba. Dan pastikan bahwa waralaba modal kecil yang
Anda pilih benar benar memberi masukan penghasilan Anda. Setelah anda
sudah men-sortir dari berbagai waralaba perihal konsep dan sistemnya,
selanjutnya adalah menyesuaikan budget modal yang akan di investasikan,
tempat rencana jualan, kemudian pangsa pasar dari menu yang di sajikan.
Oke, selamat mencari info waralaba modal kecil sebagai inspirasi anda untuk mulai ber wiraswasta.